Friday, July 15, 2016

Cara Bermain, Tips & Trik dan Walkthrough Pokemon GO

Oprekers merupakan Pokemon Trainer dan ingin menjadi Pokemon Master? Saat ini sedang rajin mencari Pikachu dan teman-teman ya?. Pada artikel ini akan ada sedikit tips bagaimana memulai dan walkthrough game Pokemon Go.
Bisa dibilang saat ini Pokemon GO merupakan salah satu Game Argumented Reality terbaik untuk mobile. Dengan gabungan dua perusahaan game yakni Niantic dan Nintento tentunya kemasan game ini akan semakin seru dengan gabungan virtual realita dan kelucuan karakter pada Pokemen.
Baca juga:

Memulai Permainan

Saat memulai game ini, Oprekers akan memilih tanggal lahir. Setelahnya, Oprekers bisa masuk ke game dengan akun Google atau dengan Pokemon Trainer Club. Jika memilih dengan Pokemon Trainer Club, lebih ribet sih karena harus mengisikan data untuk mendaftar.
Karena menyimpan keserver, maka game Pokemon GO wajib dimainkan secara online tidak bisa offline. Untuk save progress game langsung dari akun Google atau Pokemon Trainer Club sehingga tidak perlu khawatir.

Memilih Karakter

Jika sudah masuk, pilih karakter Oprekers. Disini bisa memilih gender karakter dan melakukan kostumisasi mulai dari warna kulit hingga bentuk kostum. Jika sudah siap, akan ada 3 Pokemon. Mereka adalah Squirtle (Pokemon tipe Water), Bulbasaur (Pokemon tipe Grass dan Poison) dan Charmander (Pokemon tipe Fire) di lokasi Oprekers, pilih salah satu Pokemon tersebut lalu tangkap dengan cara men-swipe bola Pokemon (pokeball).

Pokestop dan Gym

Pokeball bisa didapatkan pada lokasi dari Pokestop. Gym dan Pokestop sama seperti portal di Game Ingress yakni berada dilokasi umum seperti tempat ibadah, arca, patung, dan lainnya. Terkadang juga Oprekers bisa mendapatkan item lain dari Pokestop. Sering-sering ke Pokestop akan mempercepat naik level juga karena mendapatkan XP.

Tetaskan Telur Pokemon

Tangkap Pokemon didaerah sekitar, Oprekers juga bisa menetaskan telur Pokemon dengan bantuan inkubator. Untuk menetaskan telur, diperlukan berjalan sesuai dengan detail telur pokemon tersebut. Jangan coba-coba untuk menaiki kendaraan ya, karena game ini memang dibuat untuk berjalan. Jika mencoba dengan kendaraan dan kecepatan tinggi progress jarak untuk menetaskan telur tidak akan berjalan.

Levelling dan Memilih Tim (Valor, Mystic, Intinct)

Jika sudah mencapai level 5, Oprekers bisa memilih tim. Terdapat 3 tim yakni tim Mystic (biru), tim Valor (merah) dan tim Instinct (kuning). Pada level ini juga setelah memilih tim, Oprekers bisa pergi ke Gym ke melakukan petarungan dengan Pokemon Trainner lainnya.


Lantas pilih tim mana? Merah, biru atau kuning? Tentunya ini menjadi piihan Oprekers sendiri. Sekedar saran, pilih tim dimana Oprekers punya teman sepermainan dengan tim yang sama, pilih tim sesuai lokasi dimana tim tersebut meminpin atau pilih tim dengan komunitas/grup sosial yang Oprekers ikuti. Karena salah satu faktor nantinya tim kuat adalah komunikasi antar tim yang diikuti untuk bertahan dan menduduki gym lawan.
Memilih Tim pada Pokemon GO saat ini belum ada efek tambahan yang dirasa. Seperti tambahan stats, item, boost atau hal yang spesial.

Tangkap dengan Bantuan Razz Berry

Setelah mencapai level 8, Oprekers bisa mendapatkan item-item baru seperti Razz Berry. Buah ini dapat membantu Pokemon yang ditangkap agar lebih mudah masuk ke Pokeball. Semakin tinggi level, semakin sulit dan membutuhkan skill baru dalam melemparkan Pokeball. Terkadang Pokemon yang diincar bisa melawan atau menangkis pokeball yang dilempar. Dan kondisi angin menentukan juga posisi Pokeball yang dilempar, jadi pintar-pintar lah melemparkan Pokeball.

Matikan Fungsi AR

Nah sedikit tips untuk mempermudah menangkap Pokemon adlah dengan memattikan fungsi AR. Meski hanya menampilkan tampilan animasi, dengan mematikan AR pada Pokemon GO lebih membuat game stabil dan melemparkan Pokeball lebih tepat sasaran.
Belum lagi jika menggunakan AR, Pokemon-pokemon seperti Pidge bisa terbang dan bergerak-gerak. Kalau di matikan, Pokemon akan diam pada lokasi layar. Pada perangkat dengan spesifikasi satndar, jika kelebihan memori dan AR aktif hasilnya adalah kamera hanya gelap hitam atau game akan freeze.

Power Up dan Evolve Pokemon

Untuk melihat koleksi Pokemon yang didapat ada pada logo bola Pokemon yang berada di posisi tengah. Selanjutnya pilih menu Pokemon yang berada dikiri. Jika terdapat Pokemon yang sama, pilih CP (Combat Power) yang lebih rendah untuk transfer ke Prosesor.


 Jika sudah ditransfer, Oprekers akan mendapatkan item Candy Pokemon tersebut. Gunakan Candy tersebut untuk mengevolusi menjadi Pokemon yang lebih kuat atau gunakan Candy untuk menambahkan CP (Combat Power).

Informasi Tambahan

  • Wild Pokemon dari jenis yang sama dapat memiliki CP yang berbeda-beda. Misal, Wild Squirtle di salah satu tempat memiliki 147 CP sementara Wild Squirtle yang Oprekers temukan di tempat lainnya memiliki 56 CP.
  • Semakin tinggi level Trainer, semakin besar kesempatan untuk menemukan Pokemon dengan CP yang tinggi.
  • Pokemon yang dimiliki Trainer dengan level tinggi memiliki CP lebih besar ketimbang dengan Trainer dengan level yang lebih rendah.
  • Jika naik level, CP tiap Pokemon yang miliki akan meningkat.
  • Saat Battle, Pokemon dengan CP yang lebih tinggi memiliki kesempatan menang lebih baik dibanding dengan Pokemon yang memiliki CP rendah (selain faktor Tipe).
  • Pokemon yang dibesarkan melalui evolusi memiliki CP lebih besar dibandingkan dengan Wild Pokemon dari jenis yang sama.
  • Saat mengunjungi Gym, CP dari Pokemon bertahan dapat dilihat sebelum memutuskan untuk menyerang.
Nah itu dia sedikit (niatnya nulis dikit tapi gak kerasa dah banyak gini) tips dan trik tentang game Pokemon GO. Jika Oprekers punya tips dan trik lainnya silahkan bantu dengan cara berkomentar dikolom yang sudah disediakan. Jangan lupa juga untuk share artikel ini! Terima Kasih. Gotta Catch’em All!

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname